Pemkot Tangerang Dinilai Tak Perhatikan Warga Binaan Lapas

Kota Tangerang – Program Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) dinilai kurang memperhatikan masyarakat, khususnya para warga binaan yang berada di Kota Tangerang.

Penilaian kurang memperhatikan tersebut keluar dari mulut Herti, Kepala Seksi Pembinaan Lapas Anak Laki – Laki Kota Tangerang pada acara Bimbingan Sosial dan Keterampilan ABH yang dibuat oleh Dinas Sosial Provinsi Banten pada, Senin (16/04/2018).

Herti menjelaskan, selama ini dari pihak luar sudah sangat banyak yang memberikan perhatian lebih kepada Narapidana ditempatnya. Hanya saja sentuhan dan perhatian dari Dinas Sosial Kota Tangerang belum juga ada ditempatnya bekerja.

“Dari luar sudah banyak yang memperhatikan warga binaan, kalo untuk dinas sosial baru dinsos Provinsi Banten saja yang memberikan perhatian. Sedangkan Dinas Sosial Kota Tangerang belum ada sampai saat ini,” katanya saat diwawancarai awak media.

Herti menjelaskan, bahwa Dinas Sosial Kota Tangerang seharusnya harus bisa lebih menyambangi lapas yang berada diwilayahnya. Dalam hal untuk melihat anak-anak Narapidana yang juga notabenya masyarakat Kota Tangerang.

“Terutama kedatangannya dalam memberikan motivasi kepada anak lapas ini. Dan juga memberikan bantuan dalam hal apapun itu bantuannya. Itu saja sudah cukup bagi saya,” terangnya

“Akan tetapi sampai saat ini dari Dinas Sosial Kota Tangerang belum ada. Untuk menyenangkan hati para anak Narapidana yang jumlahnya tidak banyak. Hanya ada 120 Narapidana saja,” tandasnya. (Ahmad/Nji)