Pemuda Tangerang Diajarkan Usaha Sablon Baju

Kota Tangerang – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelar kegiatan Pelatihan Keterampilan Menyablon Bagi Pemuda Tahun 2018 yang dilaksanakan di Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) jalan A. Dimyati, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (10/04/2018).

Di hadapan sekitar 100 orang peserta, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tangerang, Dedi Suhada mengatakan bahwa Dispora akan terus berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Tangerang.

“Karena pengembangan SDM ini sangat sejalan dengan program pemerintah daerah, yang mana ingin mewujudkan pemuda yang mandiri serta meningkatkan kualitas SDM yang ber akhlak mulia, Kreatif, Inovatif, Terampil, dan menguasai Iptek,” ujar Dedi saat sambutan.

Pada era globalisasi saat ini, menurut Dedi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin berkembang pesat. Dan hampir setiap saat, perubahan itu selalu terjadi pada setiap sektor kehidupan masyarakat sebagai akibat dari pesatnya kemajuan dan perkembangan.

“Salah satu sektor yang senantiasa menjadi permasalahan yang harus dihadapi oleh setiap negara dengan adanya kesepakatan perdagangan bebas Asean dan Asia itu adalah, faktor lapangan kerja dan ketersediaan tenaga kerja. Karena kedua sektor ini memiliki ketergantungan antara satu dengan yang lainnya,” terang Dedi

Dirinya menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka untuk menanggulangi pengangguran serta guna untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan wirausahawan.

“Makanya saya memberikan pesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini secara serius dan sungguh – sungguh, dan juga mengikuti seluruh tahapan dan proses pelatihan. Karena pelatihan ini lebih menekankan pada pembuatan dan praktek skill. Jika semua mengikuti alurnya, itu semua akan menjadi bahan dasar kalian untuk nanti membuka usaha atau menjadi wirausahawan,” tandas Dedi

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Achmad Suhaely menambahkan. Acara yang di ikuti 100 orang peserta ini, terbagi dari seluruh Organisasi Kepemudaan, dan juga pemuda perwakilan Kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

“Pelatihan sablon bagi pemuda ini bisa menjadi salah satu jalan untuk membuka lowongan pekerjaan, dan juga diharapkan menjadi peluang untuk para pemuda di kota tangerang setelah mendapatkan ilmu penyablonan bisa menjadi peluang usaha untuk mereka,.” tukasnya. (Ahmad/Nji)