PMI Kota Tangerang Latih Sukarelawan Tentang Pertolongan Pertama

Kota Tangerang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mengadakan kegiatan pelatihan pertolongan pertama, yang dilaksanakan di Kantor PMI Kota Tangerang yang berlokasi di Jalan Mayjen Sutoyo, Nomer 15, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin(16/04/2018).

Dihadapan para peserta pelatihan yang tergabung dari Korps Sukarela (KSR), dan Tenaga Sukarela (TSR). Kuswarsa, Ketua PMI Kota Tangerang menuturkan, para peserta yang mengikuti kegiatan ini akan diberikan pelatihan pertolongan pertama mulai dari materi, ujian tulis dan praktek selama 7 hari kedepan.

“Tujuan pelatihan pertolongan pertama yang kami buat ini adalah sebagai bentuk tanam bakti sebagai relawan, yang mana merasa butuh untuk menciptakan pelaku pertolongan pertama yang baru. Serta berkualitas, profesional, kompeten dan sesuai standarisasi PMI,” ujar Kuswarsa.

Dirinya menambahkan, dengan diadakannya pelatihan PMI ini. Dirinya ingin meningkatkan kapasitas SDM dan juga terus meningkatakan pelayanan.

“Harapannya setelah mengikuti kegiatan pelatihan ini, semua peserta bisa menyerap ilmu yang didapatkan. Dan juga nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam memberikan pertolongan bagi keluarga dan masyarakat khususnya yang ada di kota Tangerang,” tandasnya. (Ahmad/Nji)