Politisi Golkar Ini Gencar Ajak Perempuan Terjun ke Politik

Jakarta – Masih adanya Partai peserta Pemilu 2019 yang kekurangan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk memenuhi syarat kuota perempuan.

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Endang Srikarti Handayani mengharapkan agar para perempuan dapat berminat menjadi calon legislatif dan mengikuti pemilihan umum indonesia yang digelar tahun 2019.

Keterwakilan perempuan dalam lembaga Legislatif sangatlah penting untuk memperjuangkan hak hak perempuan dan kesetaraan Gender.

“Pentingnya kehadiran Anggota Parlemen Perempuan kedepannya dapat memperjuangkan hak hak perempuan nantinya dalam mempengaruhi kebijakan kebijakan di Pemerintah,” kata Endang Srikarti Handayani saat di temui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta (10/7/2018).

Anggota DPR RI dari Dapil Jateng itu menjelaskan bahwa sosialisasi yang dilakukan Partai masih belum maksimal terbukti masih banyaknya perempuan yang terjun ke dunia politik.

“Saya berharap para perempuan yang ingin berjuang di dunia politik jangan takut akan image korupsi yang selama ini menempel pada politikus, menurutnya hal itu hanya sebagian kecil dari mayoritas politikus yang ada saat ini” ucapnya.

Endang juga meminta agar Partai Politik dapat lebih menghargai para perempuan dengan menduduki posisi posisi strategis di parlemen agar perempuan merasa dihargai dan dianggap dalam keberadaannya.

“Saat ini perempuan masih cukup sedikit menduduki posisi baik pimpinan komisi atau pimpinan DPR. Saya berharap di DPR kedepannya perempuan dapat menduduki posisi posisi pimpinan baik di AKD maupun di Pimpinan DPR” tutupnya. (rokhim/nji)