Prabowo Sindir MetroTV dan Ungkit Nasi Goreng Buat Anies

Depok-SuaraNusantara

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, membuka pidatonya di acara “Prabowo Menyapa Jawa Barat” di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda Raya, Depok, Minggu (01/04/2018) dengan sindiran terhadap sebuah stasiun televisi swasta.

“Ada yang dari itu nggak ya? Saya agak alergi dengan satu channel itu. Tapi saya nggak sebut namanya ya, nggak etis. Tapi namanya mulai dengan M,” ujar Prabowo.

Pengunjung yang memenuhi aula hotel pun kontan berteriak, ‘Metro…Metro…’.

Prabowo tampil santai selama berbicara di depan ribuan warga Depok dan kader Gerindra. Meski mungkin tidak bermaksud melucu, namun beberapa kali dia melontarkan omongan yang memancing tawa.

Misalnya dia menyebut Gubernur Anies Baswedan bersedia mendukung dirinya setelah diberi nasi goreng. “Dulu Anies adalah orang yang menentang saya. Mungkin dia belum kenal saya. Ketika diundang ke Hambalang saya kasih nasi goreng akhirnya berubah,” ujar Prabowo disambut tawa hadirin.

Prabowo menyebut nasi goreng buatannya bisa merubah orang dari benci menjadi teman.”Inilah ilmu nasi goreng. Kalau ada yang benci saya, silahkan datang makan nasi goreng, nanti dia jadi pro Prabowo,” katanya.

Saat Pilpres 2014, Anies memang tercatat sebagai pendukung Jokowi. Bahkan Anies pernah menyebut Prabowo didukung  kelompok mafia. Namun setelah dipecat Jokowi dari jabatan menteri pendidikan, Anies malah diusung Gerindra di Pilgub DKI 2017 dan berhasil menumbangkan pasangan Ahok-Djarot. (Eka)