Puluhan Pembina Pramuka di Rajeg Ikuti KMD

Kabupaten Tangerang – Guna meningkatkan kualitas dan kreativitas sumber daya pembina serta pelatih. Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Rajeg gelar pelatihan Khusus Mahir Dasar (KMD) tingkat SD, SMP dan SMA, di aula Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Sabtu (07/04/2018).

Menurut Ketua Panitia KMD, Rohidi, kegiatan ini dilakukan selama 8 hari, dimulai (07/04/2018) hingga (15/04/2018)mendatang.

“Peserta kegiatan ini dikhususkan untuk pembina pramuka tingkat dasar, yang diikuti hampir 30 gugus depan berjumlah 30 pembina putra dan 30 putri,” imbuhnya

“Kalau mereka ikut latihan bisa mempunyai bekal keahlian, untuk mengembangkan serta memajukan Pramuka di masing-masing sekolah yang berada di Kabupaten Tangerang,” kata Rohidi saat berbincang santai dengan Suaranusantara.com, Sabtu (07/04/2018).

Ditempat yang sama, Majlis Pembina Ranting Kecamatan Rajeg, Ahmad Patoni memberikan semangat kebersamaan untuk meningkatkan Pramuka yang mandiri di Kecamatan Rajeg.

“Kita harus maju, buktikan kepada semua orang, kalau kita bisa memajukan dan membangun pendidikan mau pun kegiatan sosial masyarakat, mari jalin sinergitas kepada Pemerintahan agar kedepannya kegiatan ini bisa tertunjang oleh mereka,” harapnya.

Sementara itu Pusat Pelatihan dan Pendidikan (Pusdiklat) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang, Hidayat meminta pramuka harus menjadi motor penggerak pendidikan karakter (PPK) di sekolahnya masing masing.

“Semua pembina harus bisa menjalankan materi pramuka sesuai yang sedang diprogramkan dan canangkan Pemerintah, tentang karakter pendidikan dan kebangsaan,” tukasnya. (Igor/Nji)