Sampah di Area Venue Porprov Capai 3 Truk Setiap Hari

Kabupaten Tangerang – Menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi V Banten, Kabupaten Tangerang tentu memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Bukan hanya persiapan venue-venue yang akan digunakan untuk pertandingan 39 cabang olahraga, sampah menjadi salah satu PR yang penting untuk diperhatikan.

Amir, petugas pengangkutan sampah mengatakan, pihaknya menyiapkan tiga titik dump truk untuk mengangkut sampah setiap harinya.

“Kita siapin tiga titik, ada yang di Utara, Selatan, juga didalem arena Stadion Benteng Taruna,” ujarnya, Jum’at (9/11/2018).

Amir mengatakan, sampah-sampah yang berasal dari venue diangkut terlebih dahulu menggunakan bentor sampah yang kemudian diangkut ke truk-truk besar.

“Yang ngambilin sampah dari dalam itu ada bentor, setelah dari bentor baru kesini,” kata dia.

Ia pun bisa sampai tiga kali kembali ke venue untuk mengambil sampah-sampah yang ada. Nantinya, sampah-sampah tersebut akan dibuang ke TPA Jatiwaringin.

“Setiap hari diangkut, tapi memang kita siapkan bak truk untuk pembuangan sampah dari bentor, baru kita angkut, setiap hari kita buang ke Jatiwaringin, kita siap dan engga kewalahan,” tandasnya. (yogi/nji)