Sandiaga Uno Sebut Banyak PHK di Kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Usaha Kecil Menengah (UKM) Peci Bambu di Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (1/11/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga membeli satu buah Peci bambu senilai Rp 150ribu.

“Hari ini saya ngunjungin UKM dapat peci bambu salah satu kerajinan di Panongan harganya Rp150 ribu beli satu dan juga diberikan satu yang unggulan nasional rupanya dodol Panongan,” ujarnya.

Sandi mengatakan, UKM yang ada di Panongan sudah terlihat siap untuk mendorong tingkat kegiatan ekonomi di Indonesia.

Terlebih, jika pemerintah Indonesia lebih berpihak dalam mendukung perkembangan UKM.

“Ini bukti UKM-UKM di panongan disini sangat siap untuk mendorong satu kegiatan ekonomi, Seandainya pemerintah lebih berpihak ke UKM ini akan bangkit berkembang dan membuka lapangan kerja seluas luasnya di Panongan,” ujarnya.

Selain itu, UKM, kata Sandi dapat menjadi salah satu cara untuk membuka lapangan pekerjaan di Kabupaten Tangerang. Pasalnya, banyak perusahaan yang saat ini melakukan PHK lantaran bahan baku yang naik.

“Karena industri disini khususnya di Kabupaten Tangerang banyak yang tutup PHK karena bahan bakunya naik sehingga harusnya UMKMnya yang bangkit dan perlu perhatian pemerintah supaya UMKM juga tumbuh berkembang menciptakan geliat ekonomi dan menciptakan lapangan kerja,” tukasnya. (yogi/nji)