Sekda Banten Copot M. Yusuf Dari Pjs Wali Kota Tangerang

Kota Tangerang – Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Ranta Soeharta kembali menyerahkan tugas Wali Kota Tangerang kepada Wali Kota Tangerang definitif, Arief R Wismansyah, Sabtu (23/6/2018).

Hal tersebut menyusul telah usainya masa cuti kampanye Arief-Sachrudin.

“Wali kota kan cuti nya habis, pejabat yang ditunjuk kita tarik lagi, sehingga kita serahkan kembali kepada Wali Kota definitif, karena cuti dalam rangka kampanye kegiatan pilkada,” ujarnya di Ruang Al Amanah, Puspemkot Tangerang.

Penyerahan tugas tersebut secara simbolis menyerahkan laporan pekerjaan Pjs Wali Kota Tangerang, M. Yusuf selama kurang lebih lima bulan menjabat.

“Hasil dari Pjs beberapa bulan, pekerjaan apa saja yang sudah dilakukan, diserahkan kembali ke Pak Arief agar tahu apa saja yang sudah dikerjakan, dan beliau melaksanakan tugas dari Pak Arief dan dikembalikan lagi ke Pak Arief,” ujarnya.

Meski begitu, ia belum dapat mengetahui apakah akan ada penunjukan Pjs kembali nantinya setelah Pilkada 2018. Ranta mengatakan menunggu arahan Menteri Dalam Negeri.

“Kan Minggu depan sudah Pemilihan, kebetulan kandidatnya satu, nanti kita lihat hasilnya seperti apa, saya tidak menang atau Kalah, ada batas waktunya Pak Arief sampe bulan Desember, tetapi kalau ada kebijakan lain dari Presiden nanti umpamanya dilantik bareng bulan apa, itu bisa jadi ada lagi pelantikan Pjs,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri berterimakasih atas dedikasi Pjs dalam mengambilalih pekerjaan Wali Kota Tangerang yang berjalan baik.

“Jadi Alhamdulillah beliau selama 5 bulan membuat kota jadi kondusif dan terimakasih buat pak Yusuf atas Dharma baktinya selama menjabat sebagai PJs,” tandasnya. (akim/nji)