Seratusan Muda-Mudi Nias Selatan Ikut Workshop Kepemudaan

Foto: Wilson Loi
Foto: Wilson Loi

Nias Selatan-SuaraNusantara

Panitia Pelaksana Peringatan Sumpah Pemuda menggelar Workshop Kepemudaan. Seratusan pemuda dan pemudi Nias Selatan terlihat antusias mengikuti workshop yang dilksanakan di hotel SEM Teluk Dalam Nias Selatan, Jumat (27/10/2017).

Workshop yang diketuai oleh Yurisman Laia (Anggota DPRD Nias Selatan) ini dihadiri Wakil Bupati Nias Selatan, perwakilan Polres Nias Selatan, perwakilan Lanal Nias, Ketua GMNI Sumut serta perwakilan DPRD Nias Selatan, dan mengangkat tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”.

Turunan Gulo turut sebagai pemateri Workshop Kepemudaan tersebut. Ketua PA GMNI Nias Selatan Frans Ndruru menyampaikan pemuda harus berperan aktif dalam pembangunan bangsa ini, karena pemuda menpunyai posisi strategis yakni sebagai motor pembangunan. Oleh karena itu pemuda di Nias Selatan harus bisa memainkan perannya dalam mengembangkan daerah Nias Selatan ini.

Pada pematerinya, Turunan Gulo mengatakan baiknya setiap kecamatan setidaknya 10 pemuda perlu pembentukan karakter agar dapat terus berperan aktif dalam kebangsaan.

“Ada baiknya di setiap kecamatan itu para pemuda perlu pembentukan karakter. 10 pemuda saja cukup, mewakili generasi pemuda lainya,” sebut Turunan Gulo.

Penulis: Wilson Loi