Tingkatkan Kinerja Pilot, Garuda Indonesia Gandeng TNI AU

Kota Tangerang – Garuda Indonesia akan bekerjasama dengan TNI Angkatan Udara untuk mengoptimalkan kinerja Pilotnya.

Hal tersebut untuk menanggulangi adanya kepadatan di peak season pada masa mendatang.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Pahala Nugraha Mansury mengatakan, pihaknya berkomitmen terus meningkatkan kualitas dan kuantitas Pilotnya agar dapat melayani pengguna jasa dengan baik.

“Kalau kita lihat pada saat peak season kita memang membutuhkan jumlah pilot yang mampu dan kalau soal itu kan memang harus membutuhkan waktu yang cukup lama, jadi itu yang pertama karena ada kebutuhan,” ujarnya, Senin (11/6/2018) di Terminal 3 Bandara Soetta.

Selain itu, Pahala mengatakan ia juga akan melakukan upgrading terhadap pilot agar lebih banyak memiliki pilot kapten.

“Kita lakukan training bagi para pilot-pilot kita jadi kapten itu pada tahun ini sampai akhir tahun ini bisa kita harapkan dapat peroleh tambahan kapten melalui upgrading dari para FO atau internal kita sendiri untuk memperoleh jumlah pilot. Jadi yang paling penting adalah kita adalah memeperoleh tambahan kapten dari pilot yang memang berasal dari Garuda,” ujarnya

Meski begitu, ia mengatakan kerjasama tersebut bukan lantaran adanya ancaman mogok dari para pilot Garuda sebelumnya. Adanya kerjasama tersebut hanya untuk meningkatkan performa para pilot Garuda.

“Memang kan setiap tahun kita berusaha meningkatkan tingkat produksi di Garuda Indonesia tentunya dengan meningkatnya produksi dengan rata-rata tahun ini pertumbuhan tingkat produksi kita itu berkisar antara 11 sampai 12 persen pertahun, makanya kita perlu adanya penambahan cockpit crew,” ujarnya. (akim/nji)