Tinjau Venue ASEAN Game di Tangerang, Komisi X Minta Jalan diperbaiki

Kabupaten Tangerang – Anggota Komisi X DPR RI meninjau persiapan venue ASEAN Games di Adria Pratama Mulya School, Jalan Tapos, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (12/7/2018).

Dalam peninjauan tersebut, anggota Komisi X didampingi oleh Pj Bupati Tangerang, Komarudin dan jajarannya.

“Kita mengecek kesiapan pelaksanaan asian game, sebelumnya kita sudah duduk satu meja dengan kemenpora dan inasgoc kemudian mereka mengatakan siap kemudian kita turun dan datang sekarang kemudian di bagi 3, Jawa Barat, Banten, dan Jakarta Selatan,” ujar Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih, Kamis (12/7/2018).

Dari peninjauan tersebut, terdapat beberapa sarana yang harus diperbaiki untuk menunjang pelaksanaan ASEAN Games agar lebih maksimal.

“Khusus yang disini, kita sudah menyampaikan keluhan dari teman teman melihat dari mata kepala sendiri bahwa akses dari jalan besar sampai ke lokasi masih memprihatinkan, kita saja susah untuk datang kesini,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta Inasgoc untuk berkoordinasi dengan Kemenpora dan Kementerian lain untuk segera memperbaiki akses jalan yang cukup membuat tidak nyaman tersebut.

Pasalnya, akses jalan kurang lebih sepanjang satu Kilometer rusak parah hingga rombongan kesulitan untuk menjangkau venue.

“Dari dialog sementara, ada gambaran bahwa ini akan diselesaikan oleh pemerintah daerah. Alhamdulillah ini bisa di atasi dengan CSRnya BJB sekitar Rp. 2 milyar,” tandasnya. (yogi/nji)