UPT Samsat Cikokol Santuni Ratusan Yatim, Dhuafa dan Marbot

Kota Tangerang – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Cikokol santuni ratusan anak yatim – piatu, dhuafa, marbot masjid, serta masyarakat sekitar yang berlangsung di halaman Kantor UPT Samsat Cikokol, Kota Tangerang.

Acara yang bertemakan “Panggung Gembira” tersebut digelar Samsat Cikokol dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 2018, yang juga sekaligus memperingati Hari Jadi Provinsi Banten ke 18 yang jatuh pada 4 Oktober lalu.

Kepala Samsat Cikokol Syarifuddin mengatakan, kegiatan Hari Pahlawan dan HUT Banten ke 18 diisi dengan panggung gembira, santunan anak yatim piatu dan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Kita juga ada stand UMKM menjajakan beragam jenis makanan dan promo pembuatan ATM BCA hanya 50 ribu rupiah,” kata pria dengan sapaan akrab CR kepada awak media, Sabtu (10/11/2018)

Selain itu, lanjut CR mengatakan, pihaknya juga menyediakan doorprize berupa Sepeda, TV 32 inchi dan masih banyak lainnya untuk para warga yang membayar pajak kendaraan.

“Ini juga sengaja kita kumpulkan rezeki untuk santunan anak yatim sebagai bentuk kepedulian sosial untuk anak yatim dan marbot masjid sebanyak 100 orang,” ucapnya.

Terkait capaian pendapatan pajak kendaraan, CR terus berupaya meningkatkan dengan cara melakukan razia kendaraan yang menunggak pajak. Pihaknya juga rutin dengan melakukan himbauan dengan spanduk untuk membayar pajak.

“Waktu kemarin HUT Banten kita juga gratiskan denda pajak dan biaya balik nama. Dengan begitu warga cukup antusias membayar pajak,” tukasnya. (Ahmad/Nji)