Begini Penjelasan Lurah Karawaci terkait Persoalan di Wilayahnya

Lurah Karawaci, Darwis Supardi.(Nji)

Kota Tangerang – Sejumlah persoalan seperti tawuran, miras hingga jeratan rentenir tengah marak terjadi di Kampung Karawaci Ilir, Kelurahan Karawaci, Kota Tangerang.

Menanggapi hal itu, Lurah Karawaci Darwis Supardi mengklaim, bahwa pihaknya telah lama mengupayakan agar hal-hal negatif itu tidak marak lagi dengan beberapa cara.

“Terkait hal itu, saya sebelumnya sudah berupaya dengan melakukan patroli rutin bersama Bimas dan Babinsa diwilayah ini,” terang Darwis saat ditemui di kantornya, Rabu (31/7/2019).

Darwis menjelaskan, patroli rutin itu dilaksanakan setiap malam Sabtu dan Minggu yang juga melibatkan tokoh masyarakat sekitar.

“Kadang kita patrolinya ganti-gantian untuk memastikan wilayah Karawaci bebas dari peredaran miras dan tawuran yang sering dilakukan oleh anak muda,” tuturnya.

Untuk masalah banyak rentenir yang menjerat masyarakatnya, Darwis mengatakan, pihaknya juga sudah mencegahnya dengan membentuk koperasi di RW 2 dan di RW 3 terdapat paguyuban.

“Maksudnya dengan dibentuk paguyuban, apa yang menjadi kreatifitas warga agar bisa memiliki harga jual. Sehingga, dapat menjadi tabungan warga sendiri di sini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW 03, Kelurahan Karawaci, Ardali menyatakan, saat ini di Kampung Karawaci Ilir sudah tidak ada lagi tawuran, miras hingga warga yang pinjam uang ke rentenir.

“Alhamdulillah sekarang saya pastikan, bahwa hal-hal tersebut di Kampung Karawaci Ilir sudah tidak ada lagi,” tegasnya.

Ardali menambahkan, untuk mencegah terjadinya hal itu kembali, dirinya mengaku selalu berbaur dengan pemuda sekaligus monitoring setiap malam hingga subuh.

“Saya karena orangnya tidak betah di rumah, untuk mencegah lagi saya sering berbaur dengan pemuda sini sekaligus juga monitoring,” imbuhnya.(Nji)

Exit mobile version