Di Depan Dua Menteri, WH Klaim APBD Banten Cukup untuk Dukung Program Pusat

Gubernur Banten Wahidin Halim. (Foto: Dinas Kominfo Banten)

Kabupaten Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengklaim APBD Provinsi Banten cukup untuk mendukung program-program Pemerintah Pusat.

Hal itu dikatakan WH dalam acara sinergi untuk rakyat, di Kampung Pojok, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Jumat (15/3/2019).

Acara dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Dari APBD Provinsi Banten, cukup untuk mendukung program infrastruktur,” kata WH.

WH menyampaikan, progres Proyek Strategis Nasional (PSN) di Banten sudah mencapai 67% pada 13 proyek. Pemerintah juga akan meningkatkan kualitas jalan Nasional yang ada di Banten. 

Sementara itu, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menjabarkan, terdapat tujuh program yang khusus untuk kerakyatan yang tersebar di ribuan desa meliputi, revitalisasi irigasi-irigasi kecil padat karya tunai, jembatan gantung, kota tanpa kumuh, sanitasi, air minum, program infrastruktur pedesaan, bantuan swadaya memperbaiki rumah Rp17,5 juta per rumah.

“Di Provinsi Banten ada Rp288,7 miliar untuk program-program itu, jadi semua dikeroyok di dalam satu lokasi. Ini bukti program pembangunan infratruktur yang dibangun pemerintah untuk masyarakat yang sangat membutuhkan,” tandasnya.(and/aul)