Bjb Dorong Desa di Lebak Jadi Desa Digital

Lebak, Suaranusantara.com – Bank bjb Cabang Rangkasbitung memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai transaksi secara digital di berbagai layanan di desa.

Sosialisasi tersebut merupakan salah satu langkah bjb dalam mendorong desa-desa di Kabupaten Lebak menjadi desa digital.

“Sekarang Desa Cibadak jadi pilot project, setelah selesai baru ke desa yang lain. Termasuk desa di pelosok juga sebaiknya ada desa digital,” kata Manager Operasional bjb Kantor Cabang Rangkasbitung, Rina Triana, Selasa
(2/8/2022).

Rina mengatakan, sasaran transaksi digital di desa antara lain BUMDes, UMKM, warung, fasiitas kesehatan, pasar, sekolah, tempat ibadah dan lain-lain.

“Jadi desa digital itu ekosistem di desanya harus digital. Seluruhnya diterapkan transaksi non tunai,” ucap Rina.

Nantinya dengan transaksi digital, seluruh transaksi perbankan masyarakat di desa tidak perlu lagi jauh-jauh di bank karena bisa dilakukan di BUMDes yang sudah menjadi agen bank bjb.

“Di BUMDes bisa melayani transfer antar bank, transaksi penarikan tunai, setoran tunai, bayar PBB, beli pulsa, top up e-Commerce, dan bayar tagihan PLN,” terang Rina.(Def)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here