Kemendikbud : 2019 Tetap Fokus Revitalisasi SMK

Jakarta – DPR RI dan Kemendikbud menyepakati tentang anggaran Kemendikbud sebesar 40.1 Triliyun, untuk Revitalisasi SMK agar tetap menjadi salah satu fokus perhatian.

Sehubungan dengan revitalisasi SMK maka Pemerintah mempriotitaskan untuk merevalitasi 5 jurusan di SMK. Hal ini disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan – Muhadjir Effendy pada Rapat Kerja Evaluasi Program Strategis Kemendikbud dengan Komisi X hari ini (21/1/2019) di Gedung DPR RI.

“Menjadi fokus agar kelak lulusan SMK akan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahliannya”, jelas Muhadjir.

Lulusan SMK diharapkan nantinya selain dapat siap kerja juga hendaknya dapat membuka lapangan pekerjaa. Dengan begitu otomatis dapat menambah pendapatan pada negara.

Selain memberikan penjelasan evaluasi program strategis tentang revitalisasi SMK, Kemendikbud juga memberikan laporan evaluasi tentang program Kebudayaan dan Bahasa.

Pendidikan Kecakapan Hidup Perempuan yang meliputi Bantuan Pendidikan Kecakapan Kerja, Bantuan Pendidikan Kecakapan Kerja Unggulan, Bantuan Pendidikan Kecakapan Wirausaha dan Bantuan Pendidikan Kecakapan Wirausaha Unggulan. (indah/ahmad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here