Postingannya Tuai Hujatan, Pemilik Akun Facebook Amelia Fitriani Mengaku Di-hack

Kota Tangerang – Pemilik akun Facebook Amelia Fitriani yang viral lantaran mengunggah sebuah foto dengan caption yang seolah menghina petugas kebersihan membantah dirinya yang mengunggah postingan tersebut.

Amelia mengaku, dirinya tidak bisa masuk dan mengakses ke akun Facebooknya sendiri sejak tanggal 14 Juni 2019.

“Hari Jumat tanggal 14 Juni 2019, saya sudah tidak bisa masuk atau mengakses FB (Facebook) saya, sampai sore saya berusaha masuk tapi tidak bisa juga, email, password, dan nomor telepon juga diganti,” ujar Amelia saat dihubungi, Senin (17/6/2019).

Keesokan harinya, yakni tanggal 15 Juni, dirinya berusaha melihat postingan yang viral tersebut melalui akun Facebook suaminya. Namun, lanjut Amelia, akun suaminya tidak dapat menemukan akun tersebut lantaran telah di blok.

“Sabtu tanggal 15 Juni 2019 saya dapat WA (WhatsApp) dari adik saya bahwa FB saya sepertinya di-hack, adik saya sudah klarifikasi bersama temen-temennya,” jelasnya.

Lantaran akunnya di-hack hingga viral, pada tanggal 16 Juni 2019 dirinya kembali mencoba masuk kembali untuk menutup akun Facebook atas nama Amelia Fitriani namun tetap tidak bisa.

“Sampai hari ini Senin, 17 Juni 2019, saya masih belum bisa mengakses namun sudah saya laporkan ke pihak FB,” jelasnya.

Ia pun meminta maaf atas kekisruhan yang terjadi akibat postingan di akun miliknya tersebut. Namun, ia memastikan tidak pernah membuat postingan dengan caption yang menghina petugas kebersihan tersebut.

“Sebelumnya saya meminta maaf yang sebesar-besarnya, tapi saya tidak pernah membuat caption dalam bentuk apapun dan tidak pernah membuat berita-berita yang melanggar hukum ataupun menyakiti hati orang lain,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, akun Facebook Amelia Fitriani yang diketahui merupakan salah satu ASN di Kota Tangerang mengunggah sebuah foto dengan caption menghina petugas kebersihan.

Postingan tersebut pun menuai hujatan dari warganet, bahkan ada pula yang meminta Amelia di pecat dari pekerjaannya sebagai ASN. (aul/nji)