Viral, Pria Bopong Jenazah Anak karena Puskesmas Tolak Mengantar

Tangkap layar video seorang pria membopong jasad anaknya yang tewas tenggelam di Sungai Cisadane. Pria tersebut terpaksa membawa sendiri jasad buah hatinya karena puskesmas menolak mobil ambulans digunakan untuk mengantar jenazah.(aul)

Tangerang – Sebuah video viral di media sosial. Dalam video tersebut, seorang pria tengah membopong jenazah yang diselimuti kain bermotif batik.

Diketahui, pria tersebut adalah ayah dari Muhammad Husein (8), bocah yang tewas tenggelam di Sungai Cisadane, Kota Tangerang, pada Jum’at (23/8/2019).

Sambil menangis, ayah Husein membopong tubuh mungil yang terbujur kaku. Dia terpaksa membopong jenazah anaknya lantaran pihak Puskemas Cikokol menolak mengantar. Padahal, mobil ambulans terparkir di halaman puskesmas.

Petugas Puskesmas Cikokol, Suryadi beralasan, ambulans bukan diperuntukkan untuk mengangkut jenazah, melainkan untuk membawa pasien.

“Ambulans itu memang bukan untuk mengangkut jenazah, tetapi untuk membawa orang sakit, kami cuma jalanin SOP (Standart Operasional Prosedur),” kilah Suryadi.

SuaraNusantara.com yang meminta konfirmasi ke Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi belum mendapat jawaban.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here