Mengaku Santri Lebak, Sekelompok Pemuda Siap Lawan Kecurangan dan Kawal Ulama Menangkan Prabowo-Sandi

Tangkap layar video sekelompok pemuda mengaku santri Kabupaten Lebak yang siap mengawal ulama memenangkan Prabowo-Sandi.(And)

Kabupaten Lebak – Video berdurasi 55 detik berisi pernyataan sekelompok pemuda mengaku santri Kabupaten Lebak yang siap mengawal perjuangan ulama memenangkan Prabowo-Sandi beredar.

Belum diketahui di mana lokasi video tersebut diambil. Beberapa pemuda nampak memegang senjata tajam berupa golok, sebagian lainnya memegang bambu runcing.

“Masyarakat mana? Saya cari tahu dulu, belum bisa komentar, apa benar itu masyarakat Lebak,” kata Kapolres Lebak, AKBP Dani Arianto, Minggu (5/5/2019).

Berikut pernyataan yang disampaikan sekelompok pemuda yang saat ini oleh pihak kepolisian video tersebut tengah diselidiki.

“Assalamualaikum warahmatullah wabarakatu. Kami segenap santri Lebak-Banten, siap mengawal perjuangan para ulama dala. memenangkan Pilpres Prabowo-Sandi dan kami tidak ridho dunia akhirat apabila dicurangi, dan kami siap melawan kecurangan meskipun harus meneteskan darah penghabisan demi agama dan NKRI. Anda curang kami siap perang, berenang di dalam titik darah penghabisan. Takbir, takbir!” kata salah seorang pemuda yang diikuti oleh pemuda lain dalam video tersebut.

Dani mengimbau agar masyarakat menyikapi proses penghitungan suara yang sedang dilakukan KPU secara dewasa.

“Serahkan semua prosesnya ke KPU sebagai instansi yang berwenang untuk itu,” pesannya.

“Kalau terjadi kecurangan lapor ke Bawaslu nanti akan ditindaklanjuti kepolisian kalau ada pidananya. Jangan memaksakan kehendak, karena Indonesia negara hukum bukan negara pribadi atau kelompok,” tegas Dani.(And)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here