Penyiram Air Keras ke Guru Ngaji di Teluknaga Terancam Hukuman Mati

Polisi berhasil menangkap dua penyiram air keras ke Hasanudin,seorangg guru ngaji di Teluknaga, hingga menyebabkan korban meninggal dunia.(aul)

Tangerang – Dua pelaku penyiram air keras ke Hasanudin seorang guru ngaji di Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang berhasil ditangkap setelah sempat melarikan diri ke Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Keduanya yakni RM (33) yang merupakan otak penyiraman air keras dan AG (16) yang ikut membantu menyiram air keras hingga Hasanudin meninggal dunia.

Dari hasil penyelidikan, RM mengaku alasannya ingin membunuh korban lantaran sering kali dituduh sebagai penyebab renggangnya hubungan korban dengan sang istri berinisial Y, yang tak lain adalah mantan kekasihnya.

“Pelaku (RM) ini kesal, karena sering dituduh penyebab renggangnya hubungan korban dengan sang istri, terutama jika sang istri telat pulang, pelaku juga kerap dituduh kalau dia suka membawa kabur Y. Lantaran, setiap keduanya (korban dan sang istri) bertengkar, Y ini pasti lari dari kontrakan di Desa Kebon Kuda dan diduga dibawa kabur pelaku,” ungkap Kapolsek Teluknaga, AKP Dodi Abdulrohman, di Mapolrestro Tangerang Kota, Selasa (3/9/2019).

Selain kesal, RM yang merupakan mantan kekasih Y juga memiliki keinginan untuk kembali bersama dengan Y dan menikahinya. Pasalnya, RM dan Y sempat berpacaran selama dua tahun sebelum Y menikah dengan korban.

Dalam pemeriksaan itu, aksi RM dibantu oleh AG yang berperan sebagai ekskutor. Dia mengaku, hanya sekedar membantu RM lantaran rasa solidaritas antara teman satu perkumpulan, ditambah dijanjikan bayaran jika berhasil menyiram korban tepat di tubuhnya.

“Dia ini dijanjikan uang, makanya mau bantu juga, terlebih si RM ini senior di tongkrongan kawasan Desa Pangkalan,” ujarnya.

Keduanya harus mendekam di penjara dengan pasal yang dikenakan tentang pembunuhan berencana dan pengeroyokan atau dalam Pasal 340 KUHPidana jo Pasal 17 ayat (2) ke 3 KUHP dengan ancaman seumur hidup atau hukuman mati.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here