Dindik Kota Tangerang Gelar Berbagai Lomba Pelajar SD dan SMP se-Jabodetabek Banten

Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan (Dindik) menggelar lomba Pidato Bahasa Inggris dan Tari Virtual, untuk pelajar tingkat SMP se-Jabodetabek dan Banten untuk meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan talenta siswa.

Kepala Dindik Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, lomba ini digelar sebagai pemicu semangat para pelajar di tengah pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Terlebih, sudah cukup lama beragam perlombaan antar sekolah atau pelajar ditiadakan selama pandemi COVID-19 melanda.

“Dengan itu, Dinas Pendidikan berharap melalui perlombaan ini dapat menjadi suntikan semangat, kebahagiaan atau melepas rindu dengan ajang-ajang perlombaan antar sekolah. Jadi, ayo siswa-siswi se-Jabodetebak Banten tunjukan bakat mu. Ikuti perlombaannya dan raih hadiahnya,” ujar Jamaluddin saat ditemui di Gedung PGRI Kota Tangerang, Jumat (29/10/2021).

Jamaluddin menjelaskan, untuk lomba pidato bahasa Inggris pendaftarannya sudah dibuka pada 25-29 Oktober 2021, dan technical meeting akan berlangsung pada 30 Oktober 2021. Sedangkan waktu pengumpulan karya pada 1 sampai 5 November 2021.

“Penilaian 11-12 November dan pengumuman 12 November. Para siswa bisa mengisi form pendaftaran di link https://bit.ly/ESC_2021_Registration_Form sedangkan untuk juknis lomba bisa diakses di https://bit.ly/JuknisESC2021. Lebih lanjut dapat lihat di Instagram @Disdiktangkot atau menghubungi 0857-1715-1904,” jelasnya.

  1. Dia melanjutkan, untuk lomba tari virtual pendaftaran dan pengiriman link video berlangsung 25 Oktober hingga 10 November.

Link pendaftaran dapat diakses di https://bit.ly/ekspresitaritunggal2021 sedangkan juknis lomba bisa didownload di https://bit.ly/juknisLETT2021.

“Lomba tari virtual lebih lanjut dapat menghubungi 0813-1002-9257. Semua pendaftaran lomba gratis atau tidak dipungut biaya,” katanya.

Dalam perlombaan tersebut, para peserta akan beradu bakat untuk merebutkan hadiah sebesar Rp. 34 juta.

Sedangkan, untuk tingkat SD minimal kelas 4 hingga 6 diselenggarakan lomba baca puisi secara virtual dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional.

“Puisi yang dibacakan harus sesuai tema membangun karakter nasionalisme melalui semangat kepahlawanan dan untuk tata cara pendaftarannya kalian bisa kunjungi https://bit.ly/daftar_lomba_puisi_virtual,”

“Perlombaan ini juga bisa mengukur kemampuan anak-anak kita di regional, jadi bisa menimbulkan motivasi untuk mengikuti lomba dan nanti skalanya bukan lagi Jabotadebek Banten, tapi nasional,” katanya.

Jamaluddin menambahkan, perlombaan yang mampu memberikan motivasi para pelajar SMP ini diharapkan juga bisa memacu para peserta disaat ada perlombaan berskala nasional.

“Kami mengajak pada seluruh anak-anak sekalian untuk mengikuti lomba kegiatan Dinas Pendidikan agar semuanya ikut dalam rangka menumbuhkan motivasi anak-anak sekalian sehingga nanti apa yang diharapkan bisa tercapai,” pungkasnya. (Adverorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here