Partisipasi Masyarakat Tolak Ukur Kesuksesan Pemilu

Zaki (kiri) meminta masyarakat menyalurkan hak pilih dan menjadi pemilih cerdas.(don)

Kabupaten Tangerang – Kesuksesan Pemilu tak hanya bisa dianggap sukses dari keberhasilan proses dan tahapan penyelenggaraanya.

“Pemilu bisa dikategorikan sukses tidak hanya dilihat dari keberhasilan penyelenggaraannya saja, tetapi keikutsertaan masyarakat sebagai peserta pemilih menjadi tolok ukur keberhasilan pesta demokrasi ini,” kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri Deklarasi Partisipatif Benteng Antisipasi Rakyat Partisipatif, di Kantor Bawaslu Kabupaten Tangerang, Senin (15/4/2019).

Maka dari itu, Zaki meminta kepada masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih untuk datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya.

“Berpartisipasi aktif pada pelaksanaannya ebagai peserta pemilih yang cerdas,” ujarnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang Andi Irawan menjelaskan, deklarasi melibatkan seluruh elemen masyarakat dengan tujuan bersama-sama menjaga kondusifitas Pemilu 2019.

“Saya berharap khususnya Bawaslu, masyarakat dan stakeholder terkait merapatkan barisan, terus berkoordinasi dalam mengantisipasi berbagai hal yang tidak kita inginkan. Agar Pemilu yang merupakan amanah undang-undang berjalan sesuai harapan kita semua,” harapnya.(don/and)